News Update :
Home » » Hindari Stres Bermanfaat Cerahkan Kulit

Hindari Stres Bermanfaat Cerahkan Kulit

Penulis : niko prasetiyo on Senin, 13 Mei 2013 | 22.19



Setiap orang mendambakan memiliki kulit yang sehat, cerah, dan cantik. Beragam perawatan pun dilakukan agar memiliki kulit yang bagus. Namun tahukah Anda, ternyata perawatan saja tidak cukup untuk bisa memperoleh kulit yang bagus.
Ada sejumlah faktor yang memengaruhi perubahan kulit. Satu di antaranya adalah stres.Ahli kesehatan kulit yang juga menjabat Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, dr Michael Reo mengungkapkan, stres menjadi faktor yang sangat memengaruhi perubahan pada kulit.
Stres memiliki porsi terhadap perubahan kulit sampai 60 persen. "Kalau dulu porsinya hanya 25 persen, tapi sekarang sudah 60 persen," kata dia saat peluncuran Duta Cantik Natur E di Bandung, Sabtu (11/5/2013).
Karena itu, kata dr Michael, setiap orang harus bisa mengendalikan stres. Caranya beragam, seperti membangun sikap dan pola fikir yang positif, menerima keadaan apa adanya, mengungkapkan unek-unek, berolah raga rutin, dan lain-lain. "Menjalani hidup disiplin juga bisa mengurangi stres, dan ini bagus terhadap kulit," ujarnya.
Selain mengendalikan stres, kata dr Michael, cara lain untuk bisa mendapatkan kulit yang bagus adalah dengan perawatan. Rawatlah kulit secara rutin dari dalam dan luar. Merawat dari dalam bisa dengan mengonsumsi makanan bergizi ditambah vitamin e, sedangkan cara sederhana merawat kulit dari luar adalah dengan rutin menggunakan lotion.
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger